Selasa, 02 Februari 2016

CARA MEMBUAT BAKSO BAKAR

Resep Bakso Bakar Sederhana Spesial Asli Enak. Bakso bakar dalam bahasa inggris Grilled Meatballs. Bakso bakar sehat adalah jajanan cemilan anak ini dijamin membuat anak-anak menyukainya dan akan membuat ketagihan makan satu pasti ingin nambah lagi. Sedangkan untuk aneka kreasi saosnya bisa disesuaikan dengan selera anak, misal saos tomat, saos keju, saus mayonaise, saus barbeque bbq, saos kecap dengan minyak wijen, jika sudah kuat pedes boleh pakai saos sambal super pedas dengan kuah kacang atau saus bumbu kacang. Sebaiknya pakai bakso buatan sendiri karena lebih sehat dan halal, serta bebas pengawet dan penyedap berbahan kimiawi yang membahayakan tubuh. Pentol bakso bisa pakai bakso ikan, bakso ayam, bakso daging, bakso sapi, bakso urat, atau menggunakan bakso aci tanpa daging semacam cilok bakar, bebas sesuai selera yang penting rasanya istimewa bisa untuk konsumsi sendiri baik untuk jualan usaha bisnis bakso bakar aneka rasa dan aneka isi seperti bakso bakar solo, bakso bakar Pak Man Malang, bakso bakar ncc, bakso bakar Bandung, dll. Biasanya dikombinasikan dengan sosis bakar atau sosis panggang kalau di Bandung, Jawa Barat.

Foto Resep Bakso Bakar Sederhana Spesial Sajian Sedap Sekejap Langsung Enak Dijual
Gambar Bakso Bakar Sederhana Bumbu Kacang

Resep dasar bakso lezat gurih dan langkah-langkah pembuatannya bisa lihat di artikel resep pentol bakso sapi, Sedangkan untuk memanggang atau membakarnya bisa menggunakan tusuk sate atau tidak memakai tusuk sate dengan menggunakan wajan anti lengket. Kalau Fae-mom Homemade kurang suka menggunakan media pemanggang yang kontak langsung dengan asap arangnya, karena menurut literatur yang pernah Dia baca, senyawa karsinogenik yang dihasilkan akan menempel pada makanan melalui asap dan bisa memicu sel kanker. Berikut resep bakso bakar lengkap ala Fae Mom dengan langkah-langkah cara bikin sendiri di rumah dengan mudah dan praktis siapa tahu bisa buat yang enak untuk dijual.

RESEP BAKSO BAKAR (Grilled Meatballs)


BAHAN :
  • 18 btr bakso siap pakai
BAHAN OLESAN, CAMPUR DAN ADUK :
  • 2 sdm minyak ayam
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 sdt kecap manis
  • 1 lbr daun jeruk, haluskan
  • 2 bh irisan tipis serai, ambil bagian putihnya saja, haluskan.
BAHAN PELENGKAP :
  • Bawang goreng untuk taburan
  • Bumbu kacang atau saus kacang
CARA MEMASAK BAKSO BAKAR :
  1. Poles permukaan wajan anti lengket dengan sedikit minyak ayam. Panaskan dengan api kecil.
  2. Masukkan bakso ke dalamnya, biarkan hingga sisi bagian bawah berubah warna dan terlihat mengering, bolak-balik bulatan bakso sambil sesekali dioles dengan bahan olesan.
  3. Setelah seluruh permukaan berubah warna, angkat dan sajikan dengan saos kesukaan masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar